Motivasi

Strong Why

Strong Why

Salah satu sumber motivasi seseorang untuk bangkit, maju dan bersemangat meraih kesuksesan adalah berkaca pada pengalaman masa lalunya yang tidak enak dan tidak nyaman. Temukanlah ketidaknyamanan yang pernah terjadi pada diri kita. Entah karena tidak punya uang, terlilit hutang, diusir orang dsb sebagai sumber motivasi untuk meraih masa depan lebih baik. Inilah yang disebut sebagai strong why, alasan seseorang bangkit dan berbuat sesuatu karena ketidaknyamanan atas kejadian di masa lalu.

Nah, temukan strong why-mu. Lalu ceritakan dan ajarkan pada yang lain. Tapi gak usah ceritakan padaku, hehehee. Kenapa..?

Jangan ajari aku gak enaknya tinggal di rumah sempit. Karena di gubug mungil inilah aku dan 8 saudaraku dilahirkan dan dibesarkan..

Jangan ajari aku gak enaknya pindah-pindah rumah. Karena setelah 23 tahun berumah tangga, bapak ibuku baru punya rumah sendiri..

Jangan ajari aku gak enaknya gak punya kendaraan. Karena hingga wafatnya almarhum bapak, jangankan mobil, motor butut pun tidak terbeli..

Jangan ajari aku gak enaknya punya hutang. Karena hidup dengan hutang sudah sangat melekat pada kehidupan kami sejak dari dulu..

Jangan ajari aku gak enaknya hidup miskin. Karena kemiskinan sudah terbiasa menyapa dan menemani kami dalam keseharian..

Tapi…

Jangan coba-coba ajari aku tentang tidak enaknya poligami. Karena selain belum pernah mengalami, aku pun tidak bakal percaya bahwa itu tidak enak..

Yopora..?
^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *