Tentang Riba

Segera Tinggalkan Riba

Segera Tinggalkan Riba “Barangsiapa meninggalkan sesuatu karena Allah, maka niscaya Allah akan memberikan ganti dengan sesuatu yang lebih baik” (HR Ahmad)

Alhamdulillah, setelah bulan lalu salah satu member Mentoring Property Syariah Kelas Jakarta-2 memutuskan cabut dari bank tempatnya bekerja, pagi ini kami mendapat kabar serupa dari member Kelas Jakarta-3. Tadi pagi beliau, seorang bankir senior menginfokan bahwa mulai tengah bulan ini resmi pensiun dini/resign dari Bank Asing (Ribawi) tempatnya bekerja bertahun-tahun lamanya.

“Terima kasih banyak pak Ust Rosyid. Sudah suratan takdir Allah SWT, dengan bertemu DPS memberi arah yang jelas kemana sesudah pensiun. Pasti lebih berkah karena lepas dari perusahaan ribawi.”

Terharu iya…
Senang iya juga..
Tapi tidak ada alasan untuk bersedih hati, karena sebagaimana sabda Nabi di atas, bahwa Allah akan mengganti dengan sesuatu yang lebih baik. Insyaallah.
Semoga langkah beliau diikuti juga oleh peserta yang lainnya. Karena masih ada beberapa member yang bekerja di perbankan ribawi dengan penghasilan yang mentereng. Keren di dunia tapi mbonjrot di akhirat, lantas untuk apa..?
kiki emoticon

Kabar gembira ini sekaligus melengkapi kegembiraan saya selama 5 hari keliling Kaltim dan baru kembali ke rumah dini hari tadi. Hari Senin kemarin, salah satu peserta program Bebas Hutang angkatan-3 di Balikpapan juga menyatakan hal yang sama. Bertekad dan komitmen keluar dari bank ribawi tempatnya bekerja selama 20 tahun terakhir.

Ya Allah ya Rabb..
Engkaulah yang Maha Tahu. Sekiranya yang kami lakukan ini adalah kebaikan, maka Engkau yang akan membalasnya. Demikian pula jika sekiranya yang kami sampaikan dan kami lakukan adalah kejahatan, Engkau pulalah yang akan membalasnya.

Ya Allah ya Rabb..
Kami berlindung dari orang-orang yang menganggap jelek dari aktivitas yang kami anggap baik ini. Sesungguhnya apa yang baik dan apa yang buruk, hanya Engkaulah yang Maha Mengetahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *