Inspirasi

MEREKA YANG BERHIJRAH (2) – Pegiat Property Ruko dan Jebolan Sipil

MEREKA YANG BERHIJRAH (2) - Pegiat Property Ruko dan Jebolan Sipil

MEREKA YANG BERHIJRAH (2)
[Sold Out dalam 10 Hari]

Namanya Muhammad Abu Bakar, nama yang indah. Pemain kawakan di bisnis Property khususnya ruko sejak puluhan tahun silam. Kebetulan jebolan Sipil, klop sudah. Menjadi developer sekaligus memiliki keahlian konstruksi. Sejak beberapa tahun silam, beliau mulai mencoba varian baru, menjadi developer perumahan.

3 bulan lalu, pak Abu (demikian kami memanggilnya) menghubungi saya. Memperkenalkan diri sebagai developer property. Pemilik 2 projek cluster di Kota Bogor ini bercerita bahwa 2 clusternya sudah sekian tahun belum laku. Padahal proses perijinan, pengecoran jalan dan pembangunan rumah contoh sudah dilakukan. Saat itu pak Abu bercerita, sudah dijajaki perjanjian kerjasama dengan salah satu perbankan.

Singkat cerita..

Kami bertemu di Kantor Pusat DPS. Hampir 2 jam saya jelaskan skema Syariah dalam bisnis Property. Ibarat menggarami lautan samudra memang, karena beliau jauh lebih berpengalaman di bidang ini. Tapi luar biasa, respon pak Abu sungguh diluar dugaan :

“Nah, ini yang saya cari ya ustadz. Bertahun-tahun saya bimbang dan galau. Saya paham bahwa bisnis Property yang saya lakukan ini salah karena terkait dengan riba. Tapi saya bingung, bagaimana mensyariahkan bisnis property ini..”, ceritanya berapi-api. “Beruntung kami dipertemukan dengan ustadz langsung dan DPS.”

“Memang bapak dapat info mengenai DPS darimana..?”, tanya saya.

“Saya searching di internet ya ustadz. Lalu saya lihat ada kantornya, kebetulan saya tinggal di Jakarta. Langsung saja saya kesini dan beli buku Berkah Berlimpah dengan Property Syariah. Hingga akhirnya bisa dipertemukan langsung dengan penggagasnya..”

Alhamdulillah…
Pertemuan yang singkat tapi sangat bermanfaat. Segera kami tawarkan mengkonversi projek perumahannya dengan skema Property Syariah. Toh urusan akusisi lahan, perijinan dan konstruksinya sudah dihandle sendiri oleh yang bersangkutan. DPS tinggal mengkonversi dan fokus di penjualan unit-unitnya.

Alhamdulillah…
Atas ijin Allah, hanya dalam waktu 10 hari, 2 cluster perumahan milik pak Abu Bakar sold out terjual. Dalam sebuah acara workshop di Jakarta, pak Abu menyampaikan testimoninya ;

“Saya bukanlah siapa-siapa, bukan orang yg dikenal. Tidak ada konsumen yang kenal dengan saya sebelumnya. Tapi mereka begitu percaya membeli unit rumah di perumahan saya. Ini semata-mata pertolongan Allah yang telah mempertemukan saya dengan DPS. Terima kasih ustadz Rosyid, terimakasih DPS..”, Ucapnya di depan enam puluhan peserta yang memenuhi ruangan acara. Matanya berkaca-kaca menahan haru.

“Saya yakin, Property Syariah ini dalam waktu 3 atau 4 tahun kedepan menjadi tren dan mainstream baru Bisnis Property di Indonesia. Maka saya sampaikan kepada antum semua yang hadir disini, segeralah beralih ke Property Syariah, bergegaslah.. berhijrahlah. Karena sesungguhnya Syariah itu bukanlah option, tapi obligation, kewajiban bagi kita semua. Takbiiiirrr…!”, imbuhnya mengakhiri testimoninya siang itu.

Alhamdulillah…
Geliat Property Syariah makin hari makin membahana. Seiring dengan membuncahnya harapan ummat Muslim yang tidak ingin memiliki rumah dengan cara riba dan akad bermasalah.

Ya Allah ya Rabb..
Berkahi ikhtiar kami ini. Yang berupaya membumikan Syariah di Bisnis Property. Dan meratakannya ke seantero Bumi Pertiwi.

Salam Berkah Berlimpah

Dari Kami,
Developer Property Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *