Event

Mengapa Property Syariah Perlu di Dukung ?

Mengapa Property Syariah Perlu di Dukung 2

Mengapa Property Syariah Perlu di Dukung

Alhamdulillah, workshop Property Syariah di hotel Gracia Semarang dihadiri lebih 40 peserta. Dari pengusaha, tokoh masyarakat, praktisi pendidikan, maupun mereka yang sudah akrab dengan bisnis property (developer, broker, investor hingga pemilik lahan). Spesial di event ini lebih banyak dihadiri oleh pengusaha-pengusaha besar dari kota Semarang dan sekitarnya.

Lebih spesial lagi, di workshop ini saya ketemu dan dibantu langsung oleh sejoli sahabat karib saya, yakni Bunda Syam Purwaningsih dan ustadz Abdullah Iar. Kedua nama ini sudah tidak asing lagi dalam belantara dakwah di Jateng. Kalau ada aktivis dakwah di Jateng tapi gak kenal dengan beliau berdua, rasa-rasanya perlu dipertipis lagi keaktipisannya..
kiki emoticon

Sebelum manggung tadi, sempat berdiskusi sebentar dengan ustadz Abdullah. Banyak sekali para pengusaha di Jateng yang terhalang untuk bergabung dalam barisan dakwah gara-gara terkendala riba. Padahal secara pemikiran dan pemahaman sudah terkoneksi dan tune in. Kendala seperti ini bukan hanya terjadi di Jateng saja, tetapi idem terjadi juga seantero Nusantara. Jumlahnya..? Buanyak buangetttt…!

Nah, Property Syariah hadir ibarat membawa sekoci penyelamat. Menyadarkan sekaligus menawarkan konsep dan solusi praktis membebaskan diri dari jebakan riba dan akad-akad bermasalah dalam muamalah bisnis. Oleh karena itu, sudah seharusnya agenda pembebasan ini didukung, disupport oleh siapapun yang mengaku sebagai bagian dari pejuang syariah. Paling minimal, tidak menghalangi apalagi menghambat gelombang besar pembumian konsep syariah dalam bisnis property ini.

Piye, setuju pora John..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *