EventHadist Pilihan

Kelas Property Syariah Jakarta 3

Kelas Property Syariah Jakarta 3Alhamdulillah, ke-16 peserta kelas pembelajaran Property Syariah Jakarta 3 semakin lama semakin kompak dan semangat. Walau beragam background (ada yang arsitek, kontraktor, pengusaha, profesional, bankir dll), tapi kami disatukan visi yang sama, membumikan konsep Property Syariah di persada nusantara

Secara pribadi, saya pun makin bersemangat berbagi ilmu Property Syariah ini. Setiap Week end hampir selalu keluar kota kecuali pekan kedua. Jika pekan lalu sharing di Lampung, pekan kemarin di Palangka Raya (4 hari) dan pekan ini di Balikpapan (4 hari). Jika week day, terjadwal rutin tiap Selasa malam sharing di Jakarta, tiap Kamis malam sharing di Bogor. Tenang saja, ngaji halqah dan ngisi halqah tetep rutin kok. Boleh diceck, sepanjang taun paling 2 atau 3x saja ijin..
😃

Kenapa..?

Karena ada pesan istimewa dari Baginda Nabi SAW sebagai berikut :
“Jika seorang manusia meninggal dunia, amalnya terputus kecuali tiga perkara : 1. Shadaqah Jariyah, 2. Ilmu yang bermanfaat dan 3. Anak sholih yang mendoakannya..” (HR Muslim)

Dari Abu Hurairah, nabi juga bersabda,
“Diantara yang akan menyusul seorang mukmin setelah kematiannya adalah, ilmu yang diajarkan dan disebarkan. Anak sholih yang ditinggalkan, masjid yang dibangun, rumah yang dibangun untuk ibnu sabil, sungai yang dialirkan dan shadaqah yang dikeluarkan dari hartanya ketika masih sehat dan semasa hidupnya.”

Nah…
Bagaimana agar pahala tetap mengalir kepada kita walaupun kelak kita sudah meninggal..?

Pertama, cara memperoleh pahala ilmu yang bermanfaat sehingga pahalanya akan ngalir terus adalah sering-sering mengajarkannya.

Kedua, cara memperoleh pahala shadaqah jariyah sehingga pahalanya akan ngalir terus adalah sering-sering membagikan harta.

Pertanyaannya, bagaimana cara memperbesar peluang dapat pahala tanpa putus yang ketiga..? Hayoooo gimana…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *