EventHadist Pilihan

Ilmu yang Bermanfaat

ILMU YANG BERMANFAAT 2
ILMU YANG BERMANFAAT

Alhamdulillah, Komunitas Developer Property Syariah (DPS) Jawa Tengah telah terbentuk, beranggotakan lebih dari 20 orang yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mulai dari Rembang, Blora, Pati, Demak, Semarang, Kendal, Klaten, Solo, Brebes, Pemalang, Magelang, Purwokerto hingga ujung Jateng-Jabar yakni Cilacap.

Alhamdulillah juga, setelah pekan lalu terbentuk kepengurusan DPS setiap karisidenan se-Jatim, struktur Komunitas DPS Surabaya telah diresmikan. Lengkap dengan sekretariat, susunan kepengurusan dan para anggotanya sejumlah puluhan orang. Total di DPS Jatim beranggotakan 50 lebih anggota yang siap menebarkan keberkahan skema Property Syariah.

Alhamdulillah kami takhenti-hentinya bersyukur, bahwa gelombang besar pembumian konsep syariah in business di property ini makin lama makin besar dan terus membesar. Membentang dari Papua hingga daratan Sumatera. Terhampar dari Kalimantan hingga Jawa. Dengan total pegiatnya yang resmi terdaftar lebih dari 300 orang.

SEMOGA BERMANFAAT

Kami di Pengurus Pusat Komunitas DPS sangat berhati-hati sekali dalam menyebarkan gagasan ini, mengingat akan sangat berbahaya jika ilmu yang disampaikan salah, apalagi membawa mudharat bagi para penyebar dan yang mengikutinya. Sungguh merugi orang yang menyebarkan gagasan dan ilmu yang membawa maksiat, demikian juga sebaliknya.

Abu Hurairah meriwayatkan sebuah hadits dari Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau bersabda,

إِذَا مَاتَ ابن آدم الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثلاث ثَلَاثَةٍ : إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila anak Adam meninggal, maka terputus darinya semua amalan kecuali tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakannya.” (HR Muslim)

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ ، وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ ، وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ ، أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ ، أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ ، أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ ، أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

“Di antara amalan yang tetap mengalir bagi seorang mukmin saat ia wafat : ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shaleh yang ia tinggalkan, mushhaf yang ia bagi-bagikan, masjid yang ia bangun, atau sebuah rumah yang ia bangun untuk para musafir, sungai yang ia alirkan, dan sedekah yang ia dermakan pada saat ia sehat dan masih hidup namun masih bermanfaat setelah wafatnya.” (HR Ibnu Majah)

SELAMAT BERGABUNG
Wahai para Pejuang dan Pegiat Property Syariah…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *