Info TerkiniPeluang

9 Level Strategi Pembebasan Lahan

9 Level Strategi Pembebasan Lahan9 Level Strategi Pembebasan Lahan :

Ada beragam cara developer menguasai lahan. Jika digali, ada 9 level. Sebagian developer ada yang mengambil nasehat bijak dari Sun Tzu, ahli strategi dari China yang hidup sekitar 500 SM. Menurutnya, strategi tidak ada yang baku. Boleh lentur ibarat air. Demikian pula strategi pembebasan lahan untuk bisnis property yang dilakukan developer, tidak ada yang baku. Bagi Developer Property Syariah, wajib mengambil yang halal saja. Nah, berikut 9 level strategi dalam membebaskan lahan :

1⃣ Menang dengan Menghalalkan Segala Cara

Developer menipu mentah-mentah pemilik lahan. Awalnya developer membujuk pemilik lahan agar mau dilakukan perjanjian jual beli atau kerjasama didepan notaris (bisa PPJB atau AJB). Setelah diikat dengan perjanjian berkekuatan hukum dan lahan dikuasai, pemilik lahan sengaja tidak dibayar. Sementara lahan secara hukum sudah sah berpindah tangan ke developer. Curang..!
😡

2⃣ Menang dengan Menghabiskan Kekuatan

Developer mengakuisi lahan dengan memanfaatkan semua kekuatannya. Termasuk dengan menguras habis duitnya, dan melego harta serta aset yg dimilikinya. Ini karena si developer cinlok, cinta lokasi. Betul sih puas, tapi habis itu jadi lemas..
😜

3⃣ Menang dengan Mengalihkan dan Memanfaatkan Kekuatan Lawan

Developer intensif dengan penuh kesabaran melobi pemilik lahan. Walau awalnya tidak mau menjual lahannya, developer tidak kenal putus asa memancing agar lahan dilepas. Misal dengan memuaskan hobi pemilik lahan tapi dengan tujuan menguras kekuatan dana si pemilik lahan. Atau bisa juga dengan menghutangi pemilik lahan. Begitu ketagihan dan hutangnya menumpuk, diakuisisilah lahan tersebut. Licik nih..!
😊

4⃣ Menang dengan Menyerang dan Memanfaatkan Kelemahan Lawan

Developer tau persis bahwa pemilik lahan sedang BU (butuh uang). Lantas menawar lahannya dengan harga semurah mungkin dengan menjelek-jelekkan lahan tersebut dengan harapan pemilik lahan menyerah kalah dan jual murah. Misalnya bilang tempat jin buang anak. Nah, dapat murah deh..!
😃

5⃣ Menang dengan Membuat Lawan Menang

Developer tidak mencela lahan tapi justru mengapresiasi dan memuji lahan pemilik tanah. Lalu developer menawarkan solusi atas permasalahan yang dialami pemilik lahan dengan mencukupi kebutuhannya. Takjarang, juga menawar dengan harga lebih tinggi atau memberi hadiah. Pemilik lahan senang, developer menang..!
😄
👍

6⃣ Menang tanpa Berperang

Pada awalnya, developer berminat negosisasi untuk akuisisi lahannya. Begitu berkunjung ke rumah pemilik lahan, ternyata si pemilik lahan tertarik dengan kepribadian si developer. Gak jadi nego deh, langsung diambil jadi menantu. Saking senangnya, mertuanya langsung ngasih hadiah lahan sejuta hektar..!
😍
👍

Cukup 6 strategi saja ya..?
Baru 6 saja nulisnya udah deg-degan. Apalagi yang baca, hehee. Kira-kira strategi mana yang selain halal juga bikin asyik..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *